Monday, October 3, 2016

Lab 29 MikroTik - Wireless Nstreme

Assalamu'alaikum

Masih semangat paginya? Berikut saya sediakan penyemangat untuk anda berupa materi terakhir pada bab lab wireless yaitu wireless NStreme. Penasaran dengan material berikut? To the Point langsung saja kita ke TKP.

Wireless Nstreme

Nstreme adalah salah satu fitur wireless di MikroTik yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja wireless sebagai contoh sebagai peningkat wireless yang jaraknya jauh. Tugas nstreme seperti menstabilkan keadaan wireless network. Untuk mengkonfigurasi nstreme bisa pada tab nstreme di interface wlan1. Agar konfigurasi nstreme dapat berjalan, pada akses point dan station harus disetting nstreme.




Jika pada router yang menjadi akses point settting apnya terlebih dahulu (SSID Bebas).


Seperti yang sudah dikatakan, klik tab nstreme dan aktifkan nstreme pada akses point.


Dan untuk di stationnya coba koneksikan wirelessnya ke arah akses point yang telah dibuat. 


Lalu kita aktifkan juga nstremenya. Hal ini bertujuan agar jika jaringan wireless antara akses point dengan station akan stabil. Jangan lupa di apply


Dengan begini kecepatan antar akses point dan station sudah stabil dan terjamin lebih cepat dari kecepatan sebelum menggunakan nstreme. Namun, jika nstreme diaktifkan, maka luas area wireless akan menjadi kecil.  

Demikian penjelasan mengenai nstreme, pada next bab kita akan langsung membahas tentang bridge. Sekian dari saya, saran dan pertanyaan bisa diletakan di komentar. Terima kasih sudah berkunjung, salam networking. 
 

0 komentar:

Post a Comment

Kenal Saya

Follow My Twitter

Profil



Nama saya Alfa Farhan Syarief, web ini ada berdasarkan nama saya sendiri. Saya sendiri masih duduk tingkat SMK. Lebih lengkapnya saya masih bersekolah di SMKN 1

More »

Blog Archive

Recent Comment