Monday, January 4, 2016

Lab 23 MikroTik - Memblokir Konten

Assalamu'alaikum

Masih di hari yang sama, masih di hari yang sama dan masih di chapter yang sama, yaitu masih di materi firewall. Kali ini kita akan mempelajari cara memblokir konten. Apa itu blokir konten dan bagaimana caranya? Berikut materinya.



Blokir Content Pada Filter Rules

Memblokir konten biasanya digunakan untuk memblok setiap konten yang di akses si client. Namun blokir konten ini hanya dapat berlaku pada url bar. Ketika konten yang diblok di cari pada mesin pencari seperti google maka pencarian konten tersebut akan terjalankan. Tapi ketika url yang di klik pada mesin pencari mengandung konten yang router blok, maka url tersebut akan gagal dibuka.

Untuk menyettingnya langsung saja buka menu filter rules dan yang terpenting isikan contentnya, content yang ingin di blok. Disini saya ingin memblok content yang berkaitan dengan nama “mikrotik”. Actionnya drop lalu apply.
 

Pengetestan

Berdasarkan hasil percobaan yang saya lakukan, Maka saat hendak membuka url dari client yang ada konten mikrotiknya, akan gagal. Namun, jika kita membuka google (mesin pencari) lalu kita hendak mencari mikrotik akan berhasil dicari.

Update Video

Berikut saya sediakan video beberapa metode fitur mikrotik yang bisa di gunakan untuk blokir website yang ada di internet. 



Demikian perjumpaan yang singkat ini. Semoga artikel ini membantu anda. Sekian dari saya, saran dan pertanyaan silahkan masukan di komentar. Terima kasih sudah berkunjung, saya admin. Undur diri, salam networking.

0 komentar:

Post a Comment

Kenal Saya

Follow My Twitter

Profil



Nama saya Alfa Farhan Syarief, web ini ada berdasarkan nama saya sendiri. Saya sendiri masih duduk tingkat SMK. Lebih lengkapnya saya masih bersekolah di SMKN 1

More »

Blog Archive

Recent Comment