Monday, January 4, 2016

Lab 22 MikroTik - Blok Situs Dengan 7 Layer Protocol

Assalamu'alaikum

Selamat siang dan selamat berjumpa lagi dengan saya kali ini setelah desember vacuum dari memosting. Perjumpaan kita kali ini saya ingin membahas tentang blok situs menggunakan 7 layer protocol. Apa fungsinya dan apa bedanya dengan blok situs menggunakan filter rules atau address list sebelumnya? Berikut materinya yang sudah saya sediakan.

7 Layer Protocol

Kita juga bisa memblok situs dengan 7 layer protocol. Dengan cara ini, kita tidak perlu memasukan ip si situs lagi. Kita hanya tinggal memasukan kode si situs dan langsung di hubungkan si 7 layer protocol ke filter rules. 



Langsung saja kita setting 7 layer protocolnya terlebih dahulu. Kali ini kita coba blok situs twitter. Kita isikan nama yang nantinya akan di hubungkan ke filter rules. Untuk regexpnya gunakan kode ^.+(twitter.com).* lalu settingannya di apply.

Arahkan Ke Filter Rules

Lalu setting filter rulesnya dengan chain forward dan pada tab advanced masukan si 7 layer protocol dengan nama yang telah disetting sebelumnya. Dan actionnya drop.

Pengetestan

Dan terakhir pengetestannya, kita coba buka situs twitter. Maka berdasarkan hasil percobaan yang saya lakukan saat hendak membuka situs twitter, Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Demikianlah perjumpaan kita kali ini, semoga materi singkat ini bermanfaat untuk anda. Salam dan pertanyaan bisa anda masukan di komentar terima kasih. Saya admin, undur diri. Salam Networking.

0 komentar:

Post a Comment

Kenal Saya

Follow My Twitter

Profil



Nama saya Alfa Farhan Syarief, web ini ada berdasarkan nama saya sendiri. Saya sendiri masih duduk tingkat SMK. Lebih lengkapnya saya masih bersekolah di SMKN 1

More »

Blog Archive

Recent Comment