Monday, November 16, 2015

Instalasi Ubiquiti PowerBeam Pada Penyangga/Tower

Assalamu'alaikum 

Selamat sore dan selamat datang di web open networking. Dimana saya disini akan mempublishkan suatu karya yang semoga memudahkan anda dalam mempelajari jaringan. Berbagai jenis materi tentang jaringan saya sediakan semua disini. Kali ini dari bagian wireless, jika sebelumnya saya mempublikasikan tentang instalasi hardware ubiquti powerbeamnya, maka sekarang kita akan coba instalasi pada penyangga atau towernya. 

Alat perang

Yang jelas, untuk memulai materi kalian harus memiliki alatnya terlebih dahulu. Biasanya part untuk pemasangan ke penyangga sudah satu paket dengan radio ubiquitinya. Dan berikut alat yang bisa kita gunakan.
  • Antena dan radio yang sudah terpasang
  • Pengunci untuk penyangga dengan antennanya
  • Dan beberapa mur
  • Beberapa alat kunci atau tools
  • Yang terakhir tower

Pemasangan

Setelah persiapan sudah selesai dan mental anda sudah kuat dan yang pasti anda harus sudah makan. Karena perut lapar membuat anda bisa jatuh dari tower :v. Siapkan alat pengunci pencakarnya. Lalu masukan kunci tersebut seperti gambar berikut. Jangan sampai terbalik guys!! *Disarankan anda tidak membaca artikel ini ketika menaiki tower.


Setelah itu, gabungkan antena ke kunci penguat tersebut. Gampang kok tinggal masukin doang. Yang pas gan masukinnnya. Sekedar catatan, jangan ikuti contoh instalasi gambar dibawah. Looh kenapa? Anda bisa lihat sendiri lubang UTP yang harus nya menghadap kebawah, ane malah masangnya keatas. Tujuannya jelas, biar ga kena hujan.


Naah terakhir gan, tinggal di kuatin pake Murnya biar ga mudah lepas dan jatuh. Disaranin pake kunci atau toolsnya gans.


Dan taraaa!!. Antena gagah anda sudah bisa diimplentasikan pada jaringan yang anda inginkan.


Sekian dari saya, semoga material instalasi wireless ini bermanfaat untuk anda. Kurang lebihnya mohon maaf, saya pamit undur diri. Saran dan pertanyaan bisa anda lontarkan dikomentar. Terima kasih sudah mengunjungi website ini!!

0 komentar:

Post a Comment

Kenal Saya

Follow My Twitter

Profil



Nama saya Alfa Farhan Syarief, web ini ada berdasarkan nama saya sendiri. Saya sendiri masih duduk tingkat SMK. Lebih lengkapnya saya masih bersekolah di SMKN 1

More »

Blog Archive

Recent Comment